Selasa, 27 Maret 2012

Timor Indah

Add caption



      Sebuah perjalanan yang melelahkan untuk mencapai tujuan ke " KOLBANO ", Mulai dari bandara Eltari kupang kami menuju ke arah Kab. Soe,.sampai di perbatasan antara Kab. Kupang dan Kab. Soe,.Tepatnya jembatan Noel Mina Takaro kita berbelok kekanan ke arah selatan untuk menuju ke laut selatan pulau timor.
      Pantai Kolbano masih dapat dikatakan pantai ini masih perawan,. semua masih alami dan penduduknya masih begitu awam,..keunikan dari pantai kolbano adalah hamparan batu kerikil dengan warna warni di sepanjang pesisir pantai dan bebatuan besar yang kokoh menahan terjangan ombak di sepanjang hari,.Cuaca cukup cerah dengan warna langit yang biru indah, membuat mata sejuk melihatnya.
Banyak terdapat tambang batu kerikil biasa orang bilang "Batu Kolbano" yang cukup dikenal keindahanya, Batu tersebut dijual dan dipergunakan sebagai hiasan lantai taman rumah.
    Penghasilan dari masyarakat disekitar Pantai Kolbano selain nelayan dan petani,  banyak juga yang menekuni usaha tambang " Batu Kolbano " dengan hasil pengamatan saya usaha pertambangan Batu kolbano ini cukup membantu usaha sebagai mata pencaharian sehari-hari.
    Begitulah sekilas cerita perjalanan saya ke Pantai Kolbano.Terima Kasih...


6 komentar:

Unknown mengatakan...

Keren bang ferry!!!
Nice try lengkap dengan keterangannya kalo soal foto dah diragukan lagi....

saya berharap bang menambahkan lebih banyak foto lagi biar lebih mengekspose kecantikan pulau timor.....

Ferryzan mengatakan...

Thanks,..Bro Petter,..Dalam hidup ini kita harus dapat menemukan serta nikmati yang namanya Keindahan,..
disini saya telah menemukan salah satu keindahan tersebut, yang terdapat di Pulau Timor.........

Anonim mengatakan...

Dear K, Ferry, Saya sangat tertarik dengan postingan yang mengangkat keadaan alam di Pulau Timor, yang mana, K, Ferry menampilkan keindahan objek dengan kualitas gambar yang artistik, Namun alangkah lebih menarik jika K, Ferry Menampilkan Keunikan Pulau Timor dari Berbagai Aspek, Seperti Budaya, Tradisi, Corak, ragam dan motif barang-barang peninggalan Nenek Moyang yang memiliki nilai budaya. Dengan Blog Ini, semoga Pulau timor dapat semakin di kenal oleh Dunia. Beta Sebagai Anak Pulau Timor Menyampaikan Apresiasi yang setunggi-tingginya Buat K, Ferry. Sebagai Akhir kata ingin saya katakan bahwa: Hal yang Baik Patut untuk kita puji dan beri soport.

Thnks
By. Elly Bria

Ferryzan mengatakan...

Thanks,...Bro Elly Bria,...Kata-kata dan apresiasi anda sungguh sangat menyentuh,apabila kita semua punya suatu pemahaman yang sama tentang mencari,menikmati dan berbagi dengan keindahan tsbt, maka saya yakin dengan sesungguhnya keindahan itu akan dapat terjaga dan lestari

Anonim mengatakan...

Good job Bang!!! Sebuah langkah awal yang baik untuk mempromosikan dan mengangkat keindahan alam Pulau Timor Indonesia. Biarkan semua mata dunia tertuju kepadanya.

Ferryzan mengatakan...

Thanks, De Lemonade arta,..atas apresiasinya,..semoga kita bisa sama2 bisa nikmati keindahanya....